“Bukan Sekedar Menerangi”

Bayangkan sejenak kalau hidup yang sekarang ini benderang dengan teknologi serba acnggih,tiba – tiba menjadi kelam gelap gulita.

Semuanya seakan – akan ikut mati,karena denyut nadi manusia modern sebenarnya penuh dengan aliran listerik.mulai dari bangun pagi sampai larut malam menjelang tidur,manusia mau tidak mau berhubungan dengan listerik,seperti lampu kaca,kulkas dan penyejuk ruangan,tv dan radio untuk mencari infoemasi serta untuk memasak makanan.

Tapi tahukah anda,listerik yang begitu dibutuhkan manusia,ternyatamempunyai sejarah yang sangat panjang,dimulai sejak nenek moyang yang berusaha memanfaatkan alam dengan akal dan ilmunya untuk mencari api dan air.

diantar sejarah kelistrikan,misalnya,waktu itu tidak ada yang menyangka bahwa dedak,yang tertarik oleh batang kaca yang digosok,akan dipentalkan kembali. efek itu tampaknya mekanistis,bukan elektris. tapi itulah sebenarnya titik awal manusia mengenal listerik. Mereka terus – menerus bereksperimen dari zaman ke zaman agar mampu memanfaatkan alam lingkungannya sehingga berhasil menemukan api dan listrik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: