“Dasar – Dasar pemrosesan Komputer”

‘Komputer sebagai elemen dalam sistem informasi’
Komputer ada dalam berbagai ukuran besar disebut mainframe,dan telah ada sejak awal. Mainframe adalah tulang punggung pengelolahan data di organisasi besar sepaerti pemerintahan dan perusahaan – perusahaan Fortune 500. Mainframe yang lebih besar dan penuh daya adalah sumper komputer. Supercomputer begituh penuh daya sehingga hanya berada di organisasi – organisasi yang sangat besar,dan terutama digunakan untuk peritungan ilmiah.
namun kecencerungan belakangan ini mengarah pada komputer yang lebih kecil
Komputer mini di terima dengan sangat baik sehingga pembuat komputer memproduksi rancangan yang lebih kecil,yang disebut komputer mikro atau mikro.sebagai besar sirkuit utama komputer mikro berbentuk silicon integrated circuit chip, yang lebih kecil dari kuku anda.Chip ini disebut microprocessor.

‘Arsitektur komputer’
unit yang paling penting adalah central processing (CPU),yang mengendalikan semua unit sistem komputer lain dan mengubah input menjadi output.CPU mencakup suatu unit penyimpanan yang disebut penyimpanan primer,biasanya disebut main memory primary storage berisi data yang sedang diolah dan program,yaitu suatu daftar instruksi yang mengolah data.Istilah perangkat lunak digunakan ,untuk menggambarkan satu atau beberapa program.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: