Persema Waspadai Semangat Sriwijaya FC

Palembang (ANTARA) – Pelatih Persema Malang, Subangkit, mengaku perlu mewaspadai semangat Sriwijaya FC (SFC) yang dinilai bersemangat untuk mencari tim sebagai pelampiasan dapat mengembalikan kepercayaan diri setelah mengalami kekalahan di hadapan pendukung sendiri atas Bontang FC, 7 Maret lalu.

“Yang kami takutkan adalah menjadi pelampiasan Sriwijaya. Karena mereka sangat butuh sekali sebuah kemenangan, sehingga akan tampil `all out`,” kata Subangkit, di Palembang, Sabtu.

Karena itu, menurut dia, Persema yang bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu sore ini hanya memasang target satu poin atau hasil seri atas “Laskar Wong Kito”.

“Setiap laga `away` saya selalu pasang target satu poin. Dapat tercapai saja, ini sudah hasil yang luar biasa, karena memang tak mudah meraih kemenangan di laga tandang,” kata dia lagi.

Dia menilai, meskipun kondisi psikologis kedua tim memiliki kesamaan, karena sama- sama telah menelan kekalahan di kandang sendiri pada laga terakhir, tapi Sriwijaya FC lebih diuntungkan karena tidak didera kelelahan karena melakoni perjalanan udara.

“Kondisi pemain memang agak lelah karena dari Malang ke Palembang cukup jauh, memakan waktu kurang lebih sepuluh jam. Jadi, mau tak mau kami memanfaatkan waktu hanya dua hari untuk recovery,” kata dia.

Saat ini, Persema Malang menjadi pesaing utama Sriwijaya FC di papan atas.

Kedua tim sama-sama mengemas 34 poin, hanya Persema lebih unggul dalam selisih gol sehingga bercokol satu tingkat di atas SFC, yakni peringkat empat.

“Kami akan tampil maksimal pada laga ini, jika bisa menang kenapa tidak. Jelas, kami ingin tetap berada di jalur juara,” kata Subangkit lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: