_Ulama Siap Jadi Corong Rahudman-Eldin_


Calon Walikota Medan, Drs. H. Rahudman Harahap, MM menyalami kaum ibu perwiritan dalam suatu acara di Kecamatan Medan Area, baru-baru ini. (Berita Sore/Ist )

Medan ( Berita ) : Rahudman Harahap yang membuat wajah Kota Medan berseri kembali, walau hanya beberapa bulan menjadi Pj Walikota Medan, bukan saja mendapat pujian dari kalangan lapisan masyarakat, tetapi dari para ulama juga menyatakan salut atas apa yang telah diperbuat calon Walikota Medan nomor 6 tersebut. Bahkan, para ulama menyatakan siap menjadi corong Rahudman-Eldin agar keduanya lolos menuju balaikota.

Ungkapan itu dinyatakan Ustadz Drs. H. Amhar Nasution dan Khoirudzil Azan saat berlangsungnya silaturrahim antara kader ulama kota Medan dengan mantan Pj Walikota yang juga calon walikota Medan Rahudman Harahap bersama wakilnya Dzulmi Eldin, di kediaman Chairuman Harahap Jl. AH Nasution, kemarin.

Siapapun orangnya yang menetap di Kota Medan, baik dari kalangan bawah, menengah sampai kalangan atas tahu siapa sosok Rahudman Harahap. Gebrakan mantan Penjabat Walikota Medan ini selama lima bulan membuat wajah kota Medan menjadi Asri.

Sejak Gubsu melantiknya Juli lalu, saat itu juga dia menata para pedagang kali lima. Namun, setelah ditinggalkannya, dalam dua bulan terakhir ini para pedagang kembali berjualan di atas jalan, sehingga kekumuhan kembali lagi dan jalan mulai macat. “Sejak kota ini kehilangan “induk”, kondisinya memprihatinkan. Namun begitu Rahudman menjabat, meski hanya bulan, keasrian mulai kembali,” kata Ustadz Amhar Nasution.

Dia mengaku salut dengan Rahudman. Selama pemimpin Medan, sepak terjang pasangan nomor urut 6 itu membuat wajah kota Medan kembali berseri. “Baru inilah walikota bersedia turun pada tengah malam berjumpa dengan pedagang dalam melakukan penataan,” ucapnya.

Bukan itu saja, Rahudman juga meneruskan gagasan mantan walikota Abdillah. Dia melakukan komunikasi dengan para ulama dan memasuki pesantren-pesantren, serta memberikan bantuan ke masjid. “Pemimpin seperti inil yang diharapkan. Untuk itu mari mendoakan agar dia terpilih pada pilkada mendatang,” ajak Amhar.

Hal senada juga terungkap dari kader ulama lainnya, Khoirudzil Azan yang mengajak para ulama bersatu memenangkan pasangan ini. “Saya bersama ulama lainnya siap menjadi corong Rahudman-Eldin agar keduaya lolos menuju balaikota,” kata dia sembari meminta kepada pasangan itu, bila terpilih memimpin Medan tidak lupa dengan kader-kader ulama. Dia mengharapkan pertemuan maupun silaturrahim tidak hanya menjelang pilkada, namun dapat terus berlanjut.

Begitu juga harapan datang dari Ustadz Nasrun Zakaria, bila Rahudman terpilih, agar merawat Masjid Agung yang kondisinya memprihatinkan. Areal parkir masjid telah dijadikan tempat parkir yang berkunjung ke Sun Plaza. Selain itu, masyarakat juga bebas istirahat di dalam masjid, sehingga masjid tidak agung lagi.

Mendapat dukungan dari para ulama tersebut, Rahudman mengatakan, dengan adanya pertemuan itu, dia sepertinya sudah menjadi walikota terpilih. Ucapan itu langsung disambut “amin” para ulama.

“Saya tidak banyak berjanji kepada para ulama. Tapi yakin lah bila Allah mengizinkan, maka pertemuan dan silaturrahim seperti ini akan tetap diteruskan. Selama saya menjabat Pj Walikota, hal seperti ini sudah saya lakukan,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: