Kongres Hari Kedua Selesai Lebih Awal

Liputan6.com, Bandung: Kongres II Partai Demokrat di hari kedua selesai lebih awal, yaitu pukul 22.00 WIB. Kongres yang digelar di Mason Pine Hotel, Padalang, Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (22/5) malam, difokuskan pada pembacaan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo. Semua menerima laporan pertanggungjawaban Hadi Utomo.

Sidang sempat berhenti pada pukul 20.00 WIB lantaran terjadi perdebatan alot terkait prioritas pengambilan suara atau penyusunan AD/ART. Namun, sidang akhirnya dilanjutkan tanpa ada perbedaan pendapat yang panjang.

Hal menarik yang juga menjadi pembahasan adalah pasal tentang ketua umum tidak boleh rangkap jabatan. Pembahasan pasal ini sempat membuat sidang berhenti 15 menit. Setelah dibicarakan dengan anggota sidang lainnya, forum memutuskan pasal tersebut dihapus. Dengan demikian Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, serta Marzuki Alie melenggang mengikuti pemilihan ketua umum.

Agenda untuk Ahad besok akan diisi dengan penetapan jabatan Ketua Dewan Pembina bagi Susilo Bambang yudhoyono. Setelah itu, forum akan memilih ketua umum periode 2010-2015. Soal sistem pemilihan ketua umum, hingga kini masih diperdebatkan para kandidat, apakah dilakukan dengan cara aklamasi atau voting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: