Persebaya Sesalkan Keputusan Komding PSSI

VIVAnews – Persebaya mengaku kecewa dengan keputusan Komding PSSI yang mengabulkan banding Persik Kediri. Namun Bajul Ijo masih belum menentukan sikap karena belum menerima surat keputusan resmi.

“Sampai saat ini kami belum menerima keputusan apapun selain keputusan Komdis PSSI. Jelas dinyatakan di sana kalau keputusan ini tidak bisa dibanding,” kata Cholid Goromah, asisten manajer Persebaya saat dihubungi VIVAnews, Senin, 31 Mei 2010.

Komdis PSSI telah menyatakan Persik kalah WO karena gagal menyelenggarakan duel lawan Persebaya, 29 April 2010. Dengan demikian, Bajul Ijo secara otomatis mendapat tambahan tiga angka tanpa perlu mengeluarkan keringat.

Belakangan keputusan ini dianulir oleh Komding PSSI. Ketua Komding, Rusdy Taher kepada wartawan mengatakan kalau menerima banding Persik. Rusdy juga merekomendasikan agar PT Liga Indonesia segera menetapkan jadwal baru bagi duel Persik vs Persebaya.

“Kami masih menunggu surat dari Komding PSSI. Setelah itu kami baru akan menggelar rapat untuk menentukan sikap,” kata Cholid.

“Jelas ini merupakan keputusan yang tidak masuk akal dan hanya skenario untuk menghancurkan Persebaya. Sasarannya jelas hanya satu, yakni Saleh Mukadar,” lanjutnya.

Saleh Mukadar adalah ketua umum yang merangkap sebagai manajer Persebaya. Anggota DPRD Surabaya itu belakangan ini gencar mengkritik PSSI. Saleh juga sangat kritis saat mengikuti Kongres Sepakbola Nasional (KSN) di Malang beberapa waktu lalu.

“Kami sendiri masih bingung harus mengadu kepada siapa. Siapalagi yang ada di atas PSSI? Apakah KONI dan Menpora bisa mengatasi masalah ini?” Janganlah urusan pribadi dicampuradukkan dengan organisasi kata Cholid.

“Kami akan mengundang seluruh elemen suporter yang ada di Surabaya untuk membicarakan hal ini. Biarkan mereka tahu seperti apa duduk perkaranya,”pungkasnya.

Keputusan Komding PSSI telah membuat Persebaya kini terancam degradasi. Dengan koleksi 36 poin dari 33 laga, Bajul Ijo saat ini berada di peringkat 16 dengan 36 poin dari 33 laga.

Padahal tanpa keputusan ini, Persebaya harusnya mampu berada di zona playoff menggusur Pelita Jaya. Kedua memiliki poin yang sama, yakni 39 poin namun Persebaya unggul agregat go

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: